Objek Matematika mencakup beberapa metode matematika.
Salah satu penggunaan umum objek Matematika adalah membuat nomor acak:Contoh
Math.random (); // mengembalikan nomor acak
Catatan Matematika tidak memiliki konstruktor. Tidak ada metode untuk membuat objek Matematika terlebih dahulu.
Math.min () dan Math.max ()
Math.min () dan Math.max () dapat digunakan untuk menemukan nilai terendah atau tertinggi dalam daftar argumen:Contoh
Math.min (0, 150, 30, 20, -8, -200); // kembali -200Contoh
Math.max (0, 150, 30, 20, -8, -200); // kembali 150Math.random ()
Math.random () mengembalikan nomor acak antara 0 (inklusif), dan 1 (eksklusif):Contoh
Math.random (); // kembali ke nomor acakCatatan Math.random () selalu mengembalikan angka lebih rendah dari 1.Math.round ()
Math.round () mengulang angka ke bilangan bulat terdekat:Contoh
Math.round (4.7); // kembali 5Math.ceil ()
Math.round (4.4); // kembali 4
Math.ceil () mengulang angka sampai bilangan bulat terdekat:Contoh
Math.ceil (4.4); // kembali 5Math.floor ()
Math.floor () mengulang angka ke bilangan bulat terdekat:Contoh
Math.floor (4.7); // kembali 4
Math.floor () dan Math.random () dapat digunakan bersama untuk mengembalikan bilangan acak antara 0 dan 10:Contoh
Math.floor (Math.random () * 11); // mengembalikan angka acak antara 0 dan 10Matematika konstanta
JavaScript menyediakan 8 konstanta matematika yang dapat diakses dengan objek Matematika:Contoh
Math.E // mengembalikan nomor EulerMetode Objek MatematikaDeskripsi Metodeabs(x) Mengembalikan nilai absolut xacos (x) Mengembalikan arkosin x, dalam radianasin (x) Mengembalikan arcsine x, dalam radianatan (x) Mengembalikan arkang x sebagai nilai numerik antara -PI / 2 dan PI / 2 radianatan2 (y, x) Mengembalikan arkometansi dari hasil dari argumennyaceil (x) Mengembalikan x, membulatkan ke atas ke bilangan bulat terdekatcos (x) Mengembalikan kosinus x (x ada dalam radian)exp (x) Mengembalikan nilai Exfloor(x) Mengembalikan x, membulatkan ke bawah ke bilangan bulat terdekatlog (x) Mengembalikan logaritma alami (basis E) dari xmax (x, y, z, ..., n) Mengembalikan nomor dengan nilai tertinggimin (x, y, z, ..., n) Mengembalikan nomor dengan nilai terendahpow (x, y) Mengembalikan nilai x ke daya yrandom () Mengembalikan bilangan acak antara 0 dan 1round(x) Rounds x ke bilangan bulat terdekatsin(x) Mengembalikan sinus x (x ada dalam radian)sqrt (x) Mengembalikan akar kuadrat dari xtan (x) Mengembalikan tangen sebuah sudut
Math.PI // mengembalikan PI
Math.SQRT2 // mengembalikan akar kuadrat dari 2
Math.SQRT1_2 // mengembalikan kuadrat dari 1/2
Math.LN2 // mengembalikan logaritma alami 2
Math.LN10 // mengembalikan logaritma alami 10
Math.LOG2E // mengembalikan basis 2 logaritma E
Math.LOG10E // mengembalikan basis 10 logaritma E
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode